-->

Ganti deklaher penyebab bunyi saat kopling Next G diinjak {sinxa}

Post a Comment
 gambar 1 - Part lama

sejak 2 minggu trakhir, nextG ane ada gejala aneh.
kalo nginjak kopling (mesin nyala), ada bunyi yg kira2 suaranya mirip kalo mobil jalan mundur.... kebayang kan maksud saya??
suara ini muncul setiap kali injak kopling walopun cm separuh ato dikit aja. jadi klo bru mo jalan kan setengah kopling, atau pas jalan macet, ato mo parkir, atau pas pindah gigi. dan kalo saya perhatikan suaranya ngikut ma RPM, bukan ma kecepatan roda.
kalo dari dalam kabin ga begitu jelas suaranya om.... tp kalo dari luar lumayan jelas. saya sering denger pas kalo lagi parkir, jendela di buka... tuh suara kan mantul dari tembok.
dah kucoba gigi netral, injak kopling, lepas, injak, lepas, suaranya ya muncul pas di injak sedalam setelah pedal lewat jarak bebasnya...
sementara itu aku gak nemu gejala perubahan performance, misalkan seperti kopling aus atau apa. mnurut saya masih bagus, dan blom brubah jarak makannya sejak aku beli 3thn yg lalu. oh iya... km hampir 70rb.
Di atas adalah keluhan awal.


Baca selengkapnya »

Related Posts

Comments

Subscribe Our Newsletter