gambar 1 - lokasi ECT sensor, lebih enak setelah buka cover engine plastik
http://otodiy.blogspot.com
Beberapa minggu lalu, ada gejala start engine pagi hari, putaran stationer cepet turun, sedikit naik lagi, sebelum ganti OCV, header dll. Bayangan pasti ini kalau bukan area ISCV kotor, gasket TB (Throttle Body) udah waktunya ganti, karena terakhir buka TB dari lihat memo - "Clean up TB, 14 maret 2014", masih pakai gasket orisinil..:).
Persediaan gasket TB belum akan dipasang sebelum membuka TB jadi 2 bagian, berhubung dari 4 baut, hanya 3 baut terakhir yg bisa terbuka dengan impact driver, sisa 1 - daripada pecah konyol, minta tolong Beres BIT, sekalian ganti baru baut2 4 biji tempat idle up, dan 2 baut di sensor TPS.
Ok, akhirnya setelah ganti OCV, semua jadi smooth sedia kala. Hanya masalah pagi hari start - rpm idle gak smooth turunnya.
Baca selengkapnya »
Comments
Post a Comment